Kamis, 12 Mei 2016

7 Cara Menyiasati Anak Yang Susah Makan

Solusi Cara Menyiasati Anak Susah Makan - Halo Bun, Apakah Bunda sedang mengalami masalah terhadap anak bayi yang susah makan? kalau iya sebaiknya Bunda harus ekstra sabar, karena memang itu menjadi salah satu tantangan menjadi orang tua. Apalagi jika anak usianya masih 1 atau 2 tahun tentuasupan makanan menjadi salah satu faktor penting untuk pertumbuhan anak.

Sehingga sangat penting untuk Kita memberikan asupan makanan yang bergizi. Anak yang susah makan jangan dibiarkan begitu saja Bunda, selain dapat menghambat tumbuh kembangnya, anak yang susah makan juga akan mudah sakit dan berat badannya akan kurus tidak sesuai standart anak kebanyakan. Untuk itu, agar anak mau makan, Bunda harus menyiasatinya dengan cerdas. nah berikut saya akan berikan beberapa solusi untuk menyiasati anak yang susah makan seperti berikut ini

Solusi Dan cara menyiasati Anak Susah Makan Nasi Dan Sayur

solusi cara menyiasati anak susah makan
1. Perhatikan Makanan yang anda berikan
Makanan yang diberikan mungkin salah satu faktor atau penyebab terjadinya anak susah makan, apa karena anak tidak suka dengan bentuknya atau rasanya, Atau juga makanannya itu dalam keadaan panas atau dingin banget Hal inilah yang harus anda perhatikan dalam pemberian makanan terhadap anak. Ada juga yang sering terjadi, seperti makanan yang dicampur dalam satu wadah mungkin tidak disukai oleh sianak, Jadi nasi, sayur dan Buah dapat kita pisahkan ditempat yang berbeda. Selain itu juga, Perhatikan ukuran makanan yang anda berikan seperti kecil yang disukai oleh anak.

2. Ajaklah anak anda dalam penyajian makanan
Hal ini dapat dicontohkan seperti anda menyuruhnya untuk mengambilkan makanan atau buah-buahan diLemari Es untuk diletakan dimeja makan. Setiap anak pasti mengikuti cara gaya apapun yang dicontohkan oleh orang tuannya, Maka dari itu contohkanlah untuk mengonsumsi makanan yang sehat agar diikuti oleh sianak dan dijadikan sebagai kebiasaan.

3. Ajak Makan bersama
Anda sudah seringkan melihat Ibu-ibu yang membawa anaknya sambil makan dalam kondisi ramai, Disinilah bayi akan naik nafsunya untuk makan. Lakukanlah hal seperti makan bareng bayi anda atau makan sambil menyuapinya. Pasti sibayi ini akan terbuka terus untuk melahap makanan karena bayi melihat disekelilingnya sedang makan juga sama seperti yang dia lakukan.

4. Ketahui porsi idealnya
Porsi bayi ini ukurannya tidak sama dengan ukuran porsi orang dewasa guys. Ada seorang dokter Anak yang asalnya dari Kansas, Amerika serikat, Bernama Sarah Hampl, MD. Beranggapan, Bahwa porsi makan yang diidealkan sianak ini dapat ditakar dengan ukuran tangan sibayi. Berikanlah makanan yang banyak sekali mengandung protein seperti daging ayam, atau daging sapi yang dipotong seukuran telapak tangan bayi dan makanan yang mengandung banyak karbohidrat seperti sayur dan buah-buahan ukurannya setelapak tangan sibayi juga.

5. Berikan suasana yang menyenangkan
Buatlah suasana yang membuat mereka senang atau Membuatnya agar puas sesuai dengan keadaan usianya yang sekarang. Seperti Makan sambil berjalan-jalan, Mengajaknya makan sambil bermain mobil-mobilan atau melihat kereta api Dan Lain-lain. Masalah utama yang membuat anak susah makan pada saat usia 6 bulan sampai 2 tahun. " Asal diusia itu terlewati dengan banyak hal yang bagus, Insya allah dapat dipastikan mulai kedepannya akan berjalan dengan lancar atau tidak ada masalah". Anggapan Soeroyo.

6. Berikan makanan favorit bayi
Jika sibayi ini susah makan atau tidak mau mengonsumsi ASI, Berikanlah makanan favoritnya guys. Biasanya setiap anak pada umur 6 tahun ataupun 12 tahun keatas ini suka dengan makanan tertentu saja seperti Roti, kue, Cream soup tomat, Makaroni, Kentang rebus, Dan jus buah ataupun buah. Walaupun sibayi ini menyukai makanan tapi tidak sehat jangan diberikan, berikanlah makanan favoritnya yang sehat saja dan bersih.

Baca juga Bunda : Cara Melatih Anak Berjalan Usia 1 Tahun

7. Variasikan makanan
Jika sianak ini sangat menyukai kue, Maka campurkanlah bahan-bahan atau isi kue yang dicampuri seperti nasi, Kentang, Sayuran jika kuenya berwarna hijau, Wortel jika kuenya berwarna Orange. Memang kita beranggapannya itu aneh, tapi kalau memang sianak menyukainya ya teruskan saja dan tetap ingat dengan gizinya harus seimbang dan terjaga.

Bagaimana Bunda? Cukup mudahkan cara yang bisa diterapkan? Semoga cara yang kami berikan bisa menjadi solusi Buat Bunda yang sedang bingung karena anaknya susah makan nasi dan sayur.

Advertiser